Sanem : Program Simpor Tak Bisa Beri Dana Apresiasi Lagi Ke Atlet

oleh

BELITUNGbelitonginfo.com – Bupati Belitung, Sahani Saleh (Sanem) akui atlet tak akan dapat dana apresiasi dari Program Sistem Pendampingan Pendidikan dan Olahraga (Simpor), Kamis (24/11/2022).

Tak cairnya dana itu, kata Sanem, baru pada tahun 2022 ini. Karena pada tahun sebelumnya, dana Program Simpor yang dikeluarkan untuk para atlet jadi bermasalah.

“Persoalnnya kemarik jadi temuan. Tapi temuan itu emang dak disuro ditembalikan, tapi dak disuro ditindaklanjuti,” kata Sanem.

Lebih lanjut, Program Simpor itu kata Sanem, hanya untuk atlet pelajar yang berprestasi. Karena memang sesuai dengan namanya, Sistem Pendampingan Pendidikan dan Olahraga yang sesuai dengan pendidikan.

Sedangkan untuk atlet lain yang bukan pelajar, kata Sanem, maka dana apresiasi mereka berasal dari Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dispora).

“Kalau dari Dispora itu ade, itu tujuannye untuk memotivasi mereka, untuk lebih mengembangkan lagi olahraga,” ujarnya.

Karena masa kepemimpinan Sanem ini tinggal 1 tahun lagi, yaitu hingga 2023 akhir, jadi katanya Program Simpor itu memang tidak akan ada lagi.

“Karena ini kan program kamek dengan Pak Isyak Meirobie. Kalau tahun 2024 dak tau siape bupatinye,” tukasnya.

Sebelumnya, banyak atlet yang mengeluhkan karena tak adanya dana prestasi untuk mereka pada tahun 2022 ini. Padahal pada tahun-tahun sebelumnya, para atlet berprestasi ini mendapat dana dari Program Simpor tersebut.

Baca Juga : Kapal Pesiar Bawa Puluhan Wisatawan Mancanegara Ke Belitung


Ayo Yang Mau. Kepo Dengan Perkembangan. Berita TerbaruBerita TerkiniBerita Hari ini dan Berita Viral lainnya di belitonginfo.com Dapat Mengklick Link. Di. Bawah. Ini :

Facebook. (Dengan Kamu Mengklick. Link. ini. Kamu. Akan. Masuk. ke Facebooknya belitong. Info) Ayo Klik Sekarang Juga.

Atau Kamu Juga Dapat Melihat Instagram Kami atau bisa mengunjungi Google News Kami.

Kami Juga Ada. Channel. Youtube. Untuk. Melihat. Berita. kami Secara Visual Ayo Sekarang Juga Bergabung Bersama Kami

Video Terbaru