Polres Belitung Amankan Perantara Sekaligus Pemakai Sabu

oleh

BELITUNGbelitonginfo.com – Seorang laki-laki perantara sekalian pemakai sabu berhasil diamankan Sat Res Narkoba Polres Belitung, Senin (14/11/2022).

Menurut keterangan press release Polres Belitung, laki-laki (31) berinisial NZ alias Mitet itu hendak mengambil 1,3 gram sabu untuk ia jual kembali.

“Waktu kejadian, Hari Selasa Tanggal 8 November 2022, sekira Pukul 12.30 Wib. Sat Res Narkoba Polres Belitung mendapatkan informasi dari informan bahwa ada penyalahgunaan narkotika di seputaran Jalan Kamboja 3, Keluragan Kota, Kecamatan Tanjungpandan,” ujar Kasi Penmas Sihumas Polres Belitung Ipda Belly Pinem, menjelaskan Kronologi.

Selanjutnya dari informasi itu, pihak kepolisian langsung bergerak dan berhasil mengamankan NZ di tempat tinggalnya.

Setelah itu, pihak kepolisian melakukan interogasi kepada NZ dan juga melakukan pengecekan ponsel miliknya.

Dari situ, mereka mendapatkan keterangan bahwa NZ hendak mengambil sabu di Jalan Ganteng, Kelurahan Pangkallalang untuk ia serahkan kepada pembeli.

Pengambilan Barang Bukti

“Kemudian Sat Res Narkoba melakukan kontrol delivery munuju lokasi paket yang akan diambil NZ alias Mitet,” tukasnya.

“Sekitar pukul 12.45 Wib, bertempat di Jalan Ganteng, RT.34 RW.17, Kelurahan Pangkallalang, Kecamatan Tanjungpandan Kabupaten Belitung, tersangka NZ alias Mitet mengambil bungkusan snack (cemilan) Hello Panda. Tepatnya di bawah tiang listrik. Selanjutnya anggota Sat Res Narkoba melakukan penggeledahan dengan disaksikan 2 orang warga setempat,” lanjutkan Ipda Belly Pinem.

Setelah mengecek bungkus cemilan merk Hello Panda itu, Sat Res Narkoba mendapati plastik bening dengan isian kristal bening dengan dugaan barang tersebut adalah narkotika jenis sabu.

Untuk pemilik sabu itu sendiri, pihak kepolisian masih belum mengetahui. Karena saat pengambilan barang jenis Sabu itu, NZ hanya mendapat perintah mengambil di tempat yang telah pemilik tentukan. Dan NZ tidak tau siapa pemilik barang haram tersebut.

Sedangakan untuk pemesan barang haram itu, Sat Res Narkoba Polres Belitung masih melakukan pengembangan lebih lanjut.

Dari kejadin itu, NZ terancam hukuman 6 sampai 12 tahun penjara. Dengan pasal yang disangkakan Primer Pasal 114 ayat (1) Junto 132 Subsider pasal 112 ayat (1).

Baca Juga : Antusiasnya Penonton Benyanyi Di Kedai Paramun


Ayo Yang Mau. Kepo Dengan Perkembangan. Berita TerbaruBerita TerkiniBerita Hari ini dan Berita Viral lainnya di belitonginfo.com Dapat Mengklick Link. Di. Bawah. Ini :

Facebook. (Dengan Kamu Mengklick. Link. ini. Kamu. Akan. Masuk. ke Facebooknya belitong. Info) Ayo Klik Sekarang Juga.

Atau Kamu Juga Dapat Melihat Instagram Kami atau bisa mengunjungi Google News Kami.

Kami Juga Ada Channel Youtube Untuk Melihat. Berita. kami Secara Visual Ayo Sekarang Juga Bergabung Bersama Kami

Video Terbaru