Giring Peserta Pawai, Guru SD 10 Tanjungpandan Meninggal Dunia

oleh

BELITUNGbelitonginfo.com – Perayaaan Pawai Pembangunan yang berlangsung cukup meriah di Belitung, ternyata menyisihkan kejadian kurang mengenakan, Sabtu (29/10/2022).

Pasalnya, seorang guru Sekolah Dasar (SD) Negeri 10 Tanjungpandan meninggal dunia saat menggiring murid-muridnya yang mengikuti Pawai Pembangunan itu.

Menurut info yang beredar, guru yang bernama Rian Hadiwijaya itu mengikuti para muridnya jalan dan ia juga mendorong tugu yang mereka bawa untuk memeriahkan pawai pembangunan itu.

Saat di Simpang Rahat, Jalan Sriwijaya, guru tersebut tiba-tiba terjatuh dan tak sadarkan diri. Setelahnya ia dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan. Sayangnya nyawa guru tersebut tak terselamatkan.

Dikabarkan, guru tersebut kelelahan dan akhirnya terkena serangan jantung.

Jasat korban saat ini sudah dibawa ke rumah keluarganya. Dan terlihat di rumah duka, beberapa pejabat juga turut hadir. Antara lain Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Belitung, Hendra Caya dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belitung, Soebagio.

“Atas Nama Pemerintah Belitung, kami turut berbelasungkawa kepada beliau. Karena belau ini seorang guru, artinye die meninggal dalam keadaan tugas. Walaupun gimane, beliau ini kan sudah mendampingi siswanya,” ujar Sekda Belitung, Hendra Caya, usai malayat ke rumah korban.

Hendra Caya : Rian Banyak Berjasa Untuk Belitung

Hendra Caya juga menyebutkan, Sosok Rian Hadiwijaya juga merupakan guru olahraga yang sangat aktif dan sudah banyak pengabdiannya untuk Belitung.

Lebih lanjut, Hendra Caya juga menjelaskan, bahwa guru itu ternyata juga seorang atlet.

“Beliau ini pelatih atletik, olahraga tradisional. Bahkan pernah dengan Bapak juga dulu sebagai tim untuk Pekan Olahraga Tradisional Indonesia,” tukas Hendra Caya, mengenang kebersamaan dengan korban saat ia masih menjabat sebagai Kepala Dispora Belitung.

“Kita doakan bersama, semoga beliau diampuni segala dosanya dan segala amal ibadahnya diterima Allah SWT dan menjadi ahli surga,” pungkasnya.

“Kami atas nama Kabupaten Belitung, atas nama kawan dan juga atas nama masyarakat Belitung kami turut berduka cita kepada keluarga yang ditinggalkan, semoga mendapat kesabaran dan ketabahan,” imbuhnya.

Baca Juga : Lagi! Beredar Video Murid MTs Dipukuli, Terjadi Di Belitung?


Ayo Yang Mau. Kepo Dengan Perkembangan. Berita belitonginfo.com Dapat Mengklick Link. Di. Bawah. Ini :

Facebook. (Dengan Kamu Mengklick. Link. ini. Kamu. Akan. Masuk. ke Facebooknya belitong. Info) Ayo Klik Sekarang Juga.

Kami Juga Ada. Channel. Youtube. Untuk. Melihat. Berita. kami. Secara. Visual

Video Terbaru