Asik, Ada Bazar Di Kantor KPP Pratama Tanjungpandan

oleh

BELITUNGbelitonginfo.com – Sebanyak 31 stand mengikuti Bazar Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Tanjungpandan, Kamis (20/10/2022).

Dari yang terlihat di lokasi, beranekaragam makanan dijual di stand-stand itu, bahkan ada juga yang menjual pakaian jenis batik, kerajinan tangan dan lain sebagainya.

Terlihat juga antusiasme pengunjung cukup bagus, karena sejak dibukanya bazar itu, terlihat sebagian stand cukup sibuk melayani pembeli.

Salah satu pembeli, Anis, merasa sangat puas berbelanja di bazar itu, karena menurutnya, berbagai macam makanan yang ia sukai ada di bazar itu.

“Seru, banyak jenis makanannye, karena aku rajin kan makanan, jadi seru datang ke sinek. Ape agik aku dapat kupon, jadi seru lah intinye,” ujar Anis yang saat itu baru saja membeli beberapa makanan.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana (Panpel), Aris Setyadi, menyebutkan selain bazar, mereka juga menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Belitung untuk membuka stand donor darah.

Baca Juga : Dispora Belitung Akan Adakan Gowes, Targetkan Hampir Seribu Peserta

“Ada 31 stan yang ikut memeriahkan bazar ini. Banyak yang ingin mengikuti bazar ini, tetapi dikarenakan ini pilihan jadi terbatas,” kata Aris.

“Semoga kedepannya kita bisa meningkatkan kapasitas lebih besar lagi yang bisa kita undang,” sambungnya.

Bazar KPP Pratama Bertujuan Membantu UMKM

Ia juga menjelaskan, kegiatan ini merupakan program KPP Pratama untuk melakukan Business Development Service (BDS), guna membantu UMKM yang ada di Belitung.

“KPP punya program untuk melakukan BDS, guna membantu UMKM yang ada di daerah Belitung ini. Selain itu juga untuk mengembangkan usahanya biar bisa menaikkan kelas lebih maju lagi kedepan,” kata Aris Setyadi.

Ketua Panitia Pelaksana, Aris Setyadi

Dalam kesempatan tersebut, Aris juga menyampaikan, kegiatan ini diadakan rutin setiap tahun. Dan kegiatan ini juga bertepatan dengan Hari Uang.

“Kegiatan ini bertepatan dengan Hari Uang dan bekerja sama dengan instansi Kementerian Keuangan yang ada di Belitung, seperti Kantor Pajak, Bea Cukai, dan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN),” tukasnya.

Ia menjelaskan, UMKM yang ada di bazar tersebut merupakan UMKM hasil pembinaan dari Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan dan Tenaga Kerja (DKUKMPTK), Bea Cukai, dan KPPN.

“Bazar yang ada di sini termasuk seleksi dan pembinaan dari Dinas UKM, Bea Cukai, dan KPPN. Kita undang mereka bersama di sini untuk mengadakan bazar, supaya mereka juga punya pengalaman di bazar, bisa memasarkan produknya, dan kedepannya bisa melaksanakan secara rutin,” pungkasnya. (AN)


Ayo Yang Mau. Kepo Dengan Perkembangan. Berita Terbaru , Berita TerkiniBerita Hari ini dan Berita Viral lainnya di belitonginfo.com Dapat Mengklick Link. Di. Bawah. Ini :

Facebook. (Dengan Kamu Mengklick. Link. ini. Kamu. Akan. Masuk. ke Facebooknya belitong. Info) Ayo Klik Sekarang Juga.

Atau Kamu Juga Dapat Melihat Instagram Kami atau bisa mengunjungi Google News Kami.

Kami Juga Ada. Channel. Youtube. Untuk. Melihat. Berita. kami Secara Visual Ayo Sekarang Juga Bergabung Bersama Kami

Video Terbaru