Walau Manual, Ikan Asin Alam Lestari Mampu Tembus Pasar Internasional

oleh

BELITUNG, belitonginfo.com РPemilik stan ikan asin Alam Lestari, Rusdi Faisal (Ampai), sampaikan hasil pengelolaan ikan asin miliknya pada stan Alam Lestari sudah menjadi produk ekspor.

Akan tetapi ekspornya itu tidak secara besar-besaran, karena masih menggunakan sistem manual atau tidak menggunakan mesin pengering.

Hal itu ia sampaikan saat pameran di Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Belitung (Seminar Creativepreneur) berlangsung, area Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Belitung, Tanjung Kelayang, Senin (17/10/2022) kemarin.

“Untuk ekspor sesuai permintaan konsumen. Tapi kalo diekspor secara besar-besaran belum, karena kita masih sistem manual tidak memakai pengering mesin,” kata Rusdi

“Jadi kita tidak bisa memenuhi target permintaan dari luar. Karena mereka dari luar ingin beberapa ton,” sambungnya.

Selain itu, Rusdi menyampaikan beberapa jenis ikan yang mereka kelola untuk membuat ikan asin yang akan diperjualbelikan.

“Jambal roti, tenggiri, kakap merah. Nah yang paling favorit ikan marlin. Kalo nasional ini berkelas, karena harga marlin ini nomor dua setelah salmon, baik kandungan gizi maupun kualitasnya,” tungkasnya.

Selanjutnya, Rusdi memberitahu bahwa untuk stan khususnya ada di Jalan Pattimura No.17 RT. 02 yang merupakan basecamp ikan asin Alam Lestari.

Kemudian, Rusdi juga membeberkan, kisaran harga saat di pameran dan pada stan khususnya.

“Semuanya sama 60rb/250gr yang dipajang di pameran. Tetapi, untuk di stan khusus berbeda, yakni kisaran di bawah 100rb/250gr dengan harga yang bervariasi,” tandasnya. (AN)

Baca Juga : Propam Polres Belitung Amankan 6 Polisi Pengguna Sabu


Ayo Yang Mau. Kepo Dengan Perkembangan. Berita Terbaru , Berita TerkiniBerita Hari ini dan Berita Viral lainnya di belitonginfo.com Dapat Mengklick Link. Di. Bawah. Ini :

Facebook. (Dengan Kamu Mengklick. Link. ini. Kamu. Akan. Masuk. ke Facebooknya belitong. Info) Ayo Klik Sekarang Juga.

Atau Kamu Juga Dapat Melihat Instagram Kami atau bisa mengunjungi Google News Kami.

Kami Juga Ada. Channel. Youtube. Untuk. Melihat. Berita. kami Secara Visual Ayo Sekarang Juga Bergabung Bersama Kami

Video Terbaru